HMD IAI UNP Bersafari Ramadhan dan Berbagi Takjil

r1

Pada tanggal 29 Maret 2024 HMD IAI UNP melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke  Panti Asuhan Jasmin Nabila Inayah yang beralamat di Ulak Karang dan Berbagi Takjil pada tanggal 1 April 2024 di sekitar Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat dan Sosial (Humasos) dan dibantu oleh delegasi tiap bidang di HMD.

Dalam acara Safari Ramadhan di Panti Asuhan Jasmin tersebut Refki Ramadhani sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Agama Islam berpesan, bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar program kerja yang turun secara langsung kepada masyarakat, akan tetapi kegiatan ini sangat diharapkan untuk memperkuat tali silaturahmi kita sesama muslim dan menyantuni anak yatim untuk menumbuhkan kasih sayang.

r2

Pembina Panti Asuhan Jasmin Nabila Inayah Ibu Dewi Melinda mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan HMD IAI FIS UNP, semoga dengan kegiatan Safari Ramadhan dengan memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Jasmine diberkahi dan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

Selain Safari Ramadhan ke Panti Asuhan, HMD IAI FIS UNP juga melaksanakan kegiatan Berbagi Takjil kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti tukang ojek dan pemulung serta masyarakat yang berada di sekitar lingkungan UNP. Sumber dana dalam melaksanakan kegiatan ini didapatkan dengan cara membuka open donasi kepada seluruh civitas akademika Departemen IAI UNP, dari berbagai unsur dosen dan mahasiswa.

r3

Kegiatan ini selalu menjadi agenda wajib tahunan bagi HMD IAI UNP di dalam bulan Ramadhan. Pembina HMD IAI UNP Oktari Kanus, M.Ag berharap kegiatan ini selalu dibudayakan dan kalau bisa menjangkau lebih banyak lokasi panti asuhan dan masyarakat secara lebih luas, tentunya  semua tergantung bagaimana partisipasi kita semua dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini, Semoga ini bisa kita wujudkan di tahun berikutnya.

 

Editor: Rido Putra

ALAMAT

Gedung Dekanat FIS UNP Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat

Monday - Friday:08:00 - 16:00