Pelantikan Pengurus Baru HMD IAI FIS UNP Periode 2023/2024

 hmd1

 

Air Tawar, Padang. Pada hari Jum’at tanggal 9 Maret 2024, Kepala Departemen IAI FIS UNP, melantik pengurus baru HMD IAI FIS UNP periode 2023/2024. Pelantikan pengurus baru HMD ini dihadiri oleh dewan dosen, Pembina HMD IAI FIS UNP, Oktari Kanus, M.Ag, pengurus baru terpilih beserta kabinetnya, pengurus lama, perwakilan dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM FIS KM UNP, mahasiswa IAI) terutama angkatan 2023). Selain itu pelantikan ini juga dihadiri oleh Alumni dari Angkatan 2017 sampai angkatan 2020.

Kepala Dep. Ilmu Agama Islam Dr. Alfurqan, M.Ag dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa sejak ia menjadi Kadep pada tanggal 19 September 2023 lalu, sudah merasakan sekali semangat baru dari para pengurus HMD. Hal ini dibuktikan dengan gebrakan-gebrakan dan terobosan-terobosan baru dari pengurus periode sebelumnya yaitu di masa Muhammad Zaky Ridho Djakfar, sudah banyak prestasi yang diraih. Untuk itu ia berharap pengurus baru ini lebih baik lagi ke depannya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, dikarenakan saat ini UNP akan menuju WCU (Word Class University) maka tantangan untuk HMD IAI FIS UNP periode baru ini lebih berat lagi, maka perlu merancang program dengan kegiatan-kegiatan yang mendukung WCU ini. Ia berharap program-program tersebut bisa membuat Dep. IAI dikenal di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional. Ia berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater. Hal ini dikarenakan Dep. IAI berada di kampus umum untuk itu perlu memperlihatkan jati diri sebagai mahasiswa yang religius sehingga mampu mewarnai kehidupan beragama di Universitas Negeri Padang.

 

hmd2

 

Sementara itu Oktari Kanus, M. Ag selaku pembina HMD IAI FIS UNP dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, akan datang bulan suci Ramadhan, maka ia berharap kepada pengurus baru untuk membuat program-program yang bisa mengisi dan mewarnai bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Program-program inilah nantinya yang akan menunjukkan bahwa mahasiswa Dep. IAI berbeda dengan Dep. lainnya di UNP.

Refki Romadani Ketua Umum pengurus baru HMD Dep. IAI FIS UNP dalam kata sambutannya merespon harapan para pimpinan ini, ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini selama Ramadhan ada beberapa program di antaranya adalah Ngaji Basamo IAI Mubarak, Safari Ramdhan IAI, Kultum Selama Ramadhan di Surau FIS yang bekerja sama dengan Labor IAI. Sedangkan program unggulan yaitu Pesantren Alam, IAI Matc Party, Pelepasan Wisuda, Lomba MTQ, Turnament Keolahragaan (Futsal dan Badminton), Dies Natalis IAI dan tentunya melanjutkan program kepengurusan sebelumnya yang masih relevan.

Terakhir Refki menamakan kabinetnya “Abhipraya” yang bermakna menyatukan tujuan, keinginan dan harapan. Ia berharap melalui program-program dapat terwujud dengan adanya kerja sama yang solid di semua bidang dalam kepengurusan HMD IAI FIS UNP periode 2023/2024. ES.79

 

Editor: Rido Putra

ALAMAT

Gedung Dekanat FIS UNP Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat

Monday - Friday:08:00 - 16:00