Refki Romadani, Mahasiswa PAI UNP, Jadi Narsum pada Webinar Nasional I Penguatan Pembinaan Keagamaan di PTUN

rf

 

Air Tawar, Padang. Refki Romadani mahasiswa Departemen Ilmu Agama Islam, prodi Pendidikan Agama Islam menjadi Narasumber pada Webinar Nasional I “Penguatan Pembinaan Keagamaan di PTUN, Sharing Experience with UNJ, UPI, UNP dan UNSIKA”. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan materi tentang "Penguatan Keagamaan di UNP".

Kegiatan Webinar Nasional I ini dilaksanakan oleh Prodi PAI FIS UNJ bekerjasama dengan APPKI (Asosiasi Prodi Pendidikan Keagamaan Islam) yang juga berkolaborasi dengan Prodi PAI se-Indonesia yang berada di PTUN seperti Prodi PAI FIS UNP, Prodi PAI UPI Bandung, dan Prodi PAI UNSIKA. Kegitan ini dilaksanakan melalui ZOOM pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 pukul 15.00 - 17.00.

Kegiatan perdana webinar ini dikelola oleh mahasiswa PAI UNJ, didukung oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kampus lain. Rencananya, webinar ini akan dilakukan secara berkesinambungan agar bisa terjadi pertukaran pemikiran dan pengalaman, baik antar dosen maupun antar mahasiswa.

Webinar Nasional ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Firdaus Wajdi, Ph.D. Dalam sambutannya Firdaus mengapresiasi kolaborasi 4 prodi PAI di PTUN. Selain itu Ia juga berharap, kegiatan webinar nasional ini lebih meluas lagi ruang lingkupnya, tidak terbatas pada 4 prodi PAI di PTUN saja tetapi juga melibatkan prodi PAI lainnya.

 

rg

 

Dr. Agus Fakhrudin dosen Prodi PAI Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung bertindak sebagai keynote speaker memaparkan bagaimana konsep Pembinaan Keagamaan di Universitas PTUN. Selanjutnya perwakilan mahasiswa dari UNJ, UPI, UNP dan UNSIKA yang menjadi Narsum pada kegiatan ini, berbagi pengalaman dan informasi terkait pembinaan keagamaan yang dilakukan di kampus mereka masing-masing.

Kegitan webinar nasional ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa dari 4 prodi PAI tersebut. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mendaftar lebih dari 300 peserta setelah sehari diumumkan.

Rifki mengatakan bahwa kegiatan ini, selain memberikan pengetahuan dan informasi akan pembinaan keagamaan di kampus lain, juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mengekspresikan pemikiran dan penelitiannya. Ia juga berharap ke depannya prodi PAI bisa mengelola penyelenggaraan webinar nasional ini dengan baik.

“Mari bersama-sama mengasah pengetahuan dan mendapatkan wawasan baru dalam Webinar Nasional ini! Jadilah bagian dari diskusi yang inspiratif, temukan peluang kolaborasi, dan jalin hubungan dengan para pembicara serta sesama peserta. Yuk maksimalkan waktu kamu untuk hal yang bermanfaat dan berarti dengan daftar dan hadir di Webinar Nasional ini!.” Pesannya. ES.79

 

Editor: Rido Putra

ALAMAT

Gedung Dekanat FIS UNP Jalan Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Padang, Sumatera Barat

Monday - Friday:08:00 - 16:00